Toko Jati Jepara


Jepara Kota Furniture Mebel Jati Dan Berbagai Kerajinanhttp://www.tokojatijepara.com

Furniture Mebel yang terbuat dari kayu jati berpadu dengan ukiran Jepara yang khas sangat cocok menghiasi sudut-sudut rumah Anda.
Apakah itu sebuah rumah bergaya modern maupun tradisional.Furniture Mebel Ukir Jepara banyak digandrungi dan disukai karena keunikan gaya ukir yang khas serta detail ukiran pada tiap sisi-sisi kayu Furniture Mebel.
Minat masyarakat terhadap Furniture Mebel Ukiran jepara semangkin baik, mengingat selain memiliki ukiran klasik dan modern, juga lebih tahan lama dibandingkan dengan perabot kayu lainnya,biasanya bisa sampai 20 tahun bahkan 50 tahun, dan tidak mudah dimakan rayap,serta yang menjadi keunggulan furniture mebel ukiran ini dari perabotan lainnya.
Penggunaan furniture mebel ukiran jepara tidak hanya di rumah atau gedung, kantor dan tempat-tempat lainnya di dalam negeri,tapi bahkan diminati masyarakat luar negeri.
Masih eksisnya dan bertahannya furniture mebel ukiran tersebut hingga saat ini, karena tidak pernah ada kesamaan di antara produknya. Antara produk furniture mebel ukiran yang satu dengan lainnya mungkin mirip, tapi tak pernah ada yang sama atau identik.
Ketika membeli produk furniture mebel ukiran dan kerajinan tangan Jepara, sama saja dengan mengoleksi produk bernilai seni dan estetika tinggi tiada ada duanya.
Jadi kalau diproduksi secara massal atau besar-besaran suatu jenis produk furniture mebel ukiran tersebut, maka kita tidak bisa menemukan produk yang sama. Tentunya ini yang membuat para pencinta produk furniture mebel ukiran dan kerajinan tangan terus mencari koleksi-koleksi terbaru.
Selain itu furniture mebel ukiran Jepara sudah hadir sejak zaman Majapahit dan sampai kini terus berkembang, baik dari sisi desain dan gambar motif ukiran,fungsi maupun estetikanya. Hingga sampai kini rata-rata warga asli Jepara masih menekuni kegiatan produksi furniture mebel ukiran. Dan tidak hanya warga asli, warga luar kota, bahkan asing sudah bergerak di bisnis furniture mebel ukiran.
Dari segi desain,gambar dan motif ukiran,proses pembuatan hingga kualitas produk yang tercipta,furniture mebel ukiran Jepara memang belum ada duanya, karena sebuah karya tiada duanya.Tidak ada yang bisa membuat atau meniru ukiran tersebut asli sehingga sama.
Sampai saat ini, produksi mebel dan kerajinan tangan ukiran Jepara masih berjalan baik. Bahkan, pengrajin dan tempat produksi tidak lagi hanya berdomisili di kota ini, tapi sudah menyebar di kota-kota besar di Indonesia. Meskipun pengrajin dan pengusaha ukiran tersebut tetap orang asli daerah ini.
Meski mengandalkan keterampilan manual, bukan berarti mebel Jepara tidak mempunyai keunggulan. Nilai tambahnya justru karena masih banyaknya sentuhan tangan tersebut. Khususnya pada seni ukir yang terpahat di produk furniture mebel ukiran kayu.
Dibanding produk Vietnam yang saat ini menjadi pesaing ketat Indonesia, mebel ini mempunyai kelebihan utamanya dalam seni ukirnya.
Berbeda dengan produk sejenis dari Vietnam, Burma, maupun Tiongkok yang banyak menggunakan mesin-mesin. Keunggulan seni ukir inilah yang harus menjadi branding kuat mebel ini di pasar Internasional
Kerajinan asli Jepara seakan tak lekang dimakan zaman. Lihat saja, baik dari seni ukirannya atau mutu bahannya, jenis kayu asal kota kelahiran Kartini ini adalah jenis yang diakui sebagian kalangan untuk membuat perabotan yang terbaik.
Mulai dari tempat tidur, lemari, kursi tamu hingga pigura. Tak heran sebagian besar kalangan memilih menghiasi rumahnya dengan perabotan dari daerah ini.